cari

Atasi Demam Berdarah Dengan Jambu Biji


Selain dengan mendapatkan penanganan dari dokter dan juga meminum obat yang sudah diresepkan. untuk membantu mempercepat penyembuhan suatu penyakit dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang alami seperti buah-buahan. Nah untukt membantu mempercepat pemulihan seseorang yang menderita penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) adalah buah jambu biji. Buah berwarna hijau di luar dan merah muda di dalam ini sangat sering dikaitkan dengan penyakit DBD.
Ketika tubuh terkena virus demam berdarah maka biasnya gejala yang akan muncul adalah turunnya kadar trombosit pada tubuh. Trombosit atau keping darah ini memiliki peran untuk  menggumpalkan dan membekukan darah jika terjadi luka. Jika trombosit turun maka akan membuat tubuh tidak bisa membekukan darah sehingga dapat menyebabkan pendarahan.
telah banyak penilitian yang mengungkapkan manfaat jambu biji untuk pasien demam berdarah. Dimana daun dan buah jambu biji mampu membuat kadar trombosit naik dan menjadi normal. zat aktif yang ada di dalam jambu biji, yaitu trombinol, mampu merangsang trombopoietin lebih aktif, sehingga dapat menghasilkan keping darah yang lebih banyak. Trombopoietin sendiri merupakan hormon yang berfungsi mengatur kadar jumlah trombosit pada tubuh.  lalu bagaimana langkah diet jambu biji untuk pemulihan DBD Download Disini 

Sumber :


https://hellosehat.com/pusat-kesehatan/demam-berdarah-dengue-dbd/manfaat-jambu-biji-untuk-demam-berdarah/ 

https://www.brilio.net/kesehatan/dipercaya-sembuhkan-dbd-ini-cara-kerja-jambu-biji-naikkan-trombosit-180319n.html

 


Tidak ada komentar: